Batik ALFA SHOOFA kini tersertifikasi BMI!

Ditulis oleh Administrator pada Kamis, 07 Desember 2017 | Dilihat 237 kali

Apa itu?

BMI adalah kependekan dari Batikmark "Batik Indonesia" berupa sertifikasi yang dikeluarkan oleh Balai Besar Kerajinan dan Batik Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan memberikan hak kepada pengrajin batik untuk labelisasi Batikmark sebagai suatu tanda yang menunjukkan identitas dan ciri batik buatan Indonesia yang terdiri dari tiga jenis yaitu batik tulis, batik cap dan batik kombinasi tulis dan cap.

BMI atau Batikmark diberikan kepada merk batik terdaftar yang telah diuji dan memenuhi persyaratan sifat mengkerut, tahan luntur warna terhadap gosokan dan pencucian dengan acuan cara uji sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI); dan memiliki ciri batik tulis, batik cap atau batik kombinasi tulis dan cap dengan acuan cara uji sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI).

 

Untuk apa?

Sertifikasi BMI dilakukan untuk memberikan jaminan mutu batik Indonesia dan menghindari pemalsuan proses batik yang akhir-akhir ini banyak ditemukan. BMI juga berfungsi meningkatkan kepercayaan konsumen akan keaslian batik yang dipakai, dan memberikan identitas terhadap batik Indonesia sekaligus melindungi secara hukum dari ancaman Hak Kekayaan Intelektual maupun perdagangan di dalam dan luar negeri.

 

Seperti apa wujud BMI?

Produk yang lulus uji batikmark diberikan label nomor sertifikasi berwarna emas untuk batik tulis, putih untuk batik cap, dan perak untuk batik kombinasi tulis & cap.

 

Selengkapnya tentang batikmark dapat dibaca di sini

Labelisasi Batikmark ini memberikan jaminan bahwa Batik Kudus ALFA SHOOFA terjamin prosesnya, keasliannya & tidak diragukan lagi kualitasnya.

 

 
Share this:

Komentar Pengunjung

Jadilah orang pertama yang memberi komentar untuk artikel ini.
Nama *)
Email *)
Lokasi / Website
Isi Komentar *)
Kode unik *) refresh

Workshop & Showroom

Follow Us

Peta Alamat